Belasan Usaha Angkringan Ditutup Sementara

img

Situasi angkringan saat operasi penegakan hukum protokol kesehatan

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- Sejumlah pelaku usaha angkringan yang berada di lapangan parkir Stadion Rondong Demang dilarang berjualan sementara waktu sejak Minggu (4/7/2021) sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Hal itu disampaikan oleh Koordinator Bidang V Gakkum dan Pendisiplinan Prokes Satgas Covid-19 Kukar Fida Hurasani.

"Ditutupnya angkringan sementara waktu karena para pelaku usaha belum melaksanakan vaksinasi Covid-19, jika pelaku usaha sudah vaksin dan bisa menunjukan bukti maupun tata kelolanya di tempat usahanya, maka kami merekomendasikan untuk dibuka kembali" kata Fida Hurasani saat dihubungi melalui telpon, Selasa (6/7/2021).

Ia menuturkan, ada sekitar 15 pelaku usaha angkringan di Stadion yang dilarang berjualan sementara waktu, mereka sangat koperatif dengan himbauan yang telah diberikan untuk melakukan vaksinasi terlebih dahulu.

Fida juga menyebutkan bahwa pada 4 Juli 2021 ada 2 karyawan cafe yang dinyatakan positif Covid-19, kemudian karyawan tersebut dibawa ke wisma atlet Kukar, dan tempat usaha tersebut ditutup sementara untuk disterilkan.

"Sebagai owner seharusnya mengontrol karyawannya terkait kesehatan maupun prokes, agar tidak menularkan ke konsumennya" ucapnya

Sehingga semua pihak bisa saling menjaga dan bersinergi untuk mencegah penyebaran Covid-19.(*riz)