Saparudin Pabonglean: Sektor Ekonomi Masyarakat Harus Tetap Berjalan

img

(Saparudin Pabonglean)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- Anggota Komisi IV DPRD Kukar Saparudin Pabonglean mengatakan, saat ini di Kukar terjadi peningkatan kasus Covid-19, semua pihak harus bersinergi agar kasus Covid-19 berkurang dan sektor ekonomi juga bisa berjalan.

"Kita memahami langkah langkah yang diambil oleh pemerintah seperti proses vaksinasi dan lainnya, namun semua itu harus dilakukan dengan cara persuasif, humanis" ujar Saparudin Pabonglean menyikapi langkah pemerintah melakukan penutupan sementara sejumlah usaha angkringan dikawasan Jalan Stadion Tenggarong.

Menurutnya, dengan menutup atau melarang pelaku usaha untuk berjualan itu tidak harus dilakukan dengan alasan pelaku usaha belum melakukan vaksinasi, jika syaratnya harus vaksin terlebih dahulu, pemerintah bisa melakukan proses vaksinasi Covid-19 di lokasi usaha tersebut.

"Bila perlu vaksinasi dilakukan di tempat orang itu berjualan, pemerintah yang menjemput bola, agar sektor ekonomi juga bisa berjalan" tuturnya

Sangat prihatin dengan kondisi saat ini, kasus Covid -19 meningkat dan ditambah sektor ekonomi terdampak.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Kukar baik itu pelaku usaha segera lakukan vaksinasi Covid-19, kita harus sadar jangan tunggu ditegur dulu kemudian vaksin"tutupnya.(*riz/adv)