Pelaku Penikaman di Taman Pintar Ditangkap Polisi

img

(tersangka MR) 

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- Pelaku penikaman Slamet warga Jalan Gunung Belah saat berada di kawasan Taman Pintar Tenggarong berhasil dibekuk polisi, Selasa (6/7/2021) malam. Pelaku adalah MR (31) warga Jalan Cut Nyak Dien RT 05 Tenggarong.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kasat Reskrim AKP Herman Sopian mengatakan, MR ditangkap di Jalan Pesut, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, sekitar pukul 19.00 wita.

"Pada saat ditangkap, MR tidak  ada perlawanan. Saat diintrogasi, MR mengakui perbuatannya bahwa telah menusuk seseorang di Taman Pintar Tenggarong" kata Herman Sopian kepada Poskotakaltimnews.com, Rabu (7/7/2021).

Kepada polisi, MR mengaku bahwa ia menusuk menggunakan sebuah badik.

"Badik itu disimpan dirumah pelaku, petugas langsung menuju rumah pelaku untuk mengambil badik tersebut," ucapnya.

Aksi penusukan tersebut diduga karena pengaruh minuman keras. sebelum terjadi penusukan, pelaku dan korban yang bersama dengan teman temannya sedang menenggak minuman keras, kemudian terjadilah cek cok antara pelaku dan korban.

"Awalnya mereka sedang mabuk, kemudian cek cok, dan dari si korban juga ingin mengeluarkan pisau, sehingga pelaku mengeluarkan badik dan menusuk korban duluan" jelasnya.

Pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Tenggarong, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, adapun barang buktinya yaitu, 1 badik kecil milik pelaku, dan baju arema warna biru. Pelaku dikenakan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.(*riz)