Tes Swab di Pos Penyekatan, Dua Orang Dinyatakan Positif

img

(Test swab di entri poin, dua pendara dinyatakan positif Covid-19)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- Satgas Covid -19 Kukar melakukan tes swab dan operasi penegakan hukum protokol kesehatan di berbagai tempat diantaranya, di entry point jalur dua Tenggarong Seberang dan Darmatasiah Salon, Sabtu (10/7/2021).

Koordinator Bidang V Gakkum dan Pendisiplinan Prokes Fida Hurasani mengatakan, patroli saat itu menyasar ke entry point jalur 2 Tenggarong Seberang, guna membantu petugas yang melakukan penyekatan di pos tersebut.

"Kita lakukan tes swab di pos penyekatan, ada 11 orang pengendara motor yang di tes, dan hasilnya ada 9 orang yang negatif dan 2 orang positif" kata Afe sapaan akrabnya kepada Poskotakaltimnews.Minggu (11/7/2021).

2 orang positif tersebut yaitu, 1 orang warga Tenggarong dan 1 orang warga Samarinda, keduanya dengan tujuan ingin ke Tenggarong.

Selain di pos entry point, Satgas Covid-19 mendatangi salon Darmatasiah, karena pemilik salon melapor untuk dilakukan tes swab, bahwa dirinya khawatir terjangkit Covid-19 yang ditakutkan tertular dari keponakannya setelah pulang dari Balikpapan.

"Petugas pun jemput bola, mendatangi lokasi tersebut di Jalan KH Ahmad Mukhsin, dan melakukan tes swab ke 3 orang, dan hasilnya 2 negatif, 1 orang positif"jelasnya.

Bagi masyarakat yang telah di swab dan dinyatakan positif, Satgas Covid-19 langsung membawa orang tersebut ke wisma atlet, guna melakukan isolasi sementara waktu.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Kukar, kurangi mobilitas di luar rumah, dan selalu terapkan protokol kesehatan, mengingat di Kukar kasus Covid-19 semakin meningkat"tutupnya.(*riz)