DPRD Kukar Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah

img

(Rapat Paripurna DPRD Kutai Kartanegara)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- Seluruh Fraksi DPRD Kutai Kartanegara menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Kutai Kartanegara pada 2020, hingga mempertahankan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah pada 2020.

Hal itu terungkap saat DPRD Kutai Kartanegara menggelar Rapat Paripurna ke 8 massa sidang III dalam agenda Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Penjelasan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020, Senin (12/7/2021).

Rapat dilaksanakan di ruang Rapat Paripurna, dipimpin langsung Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, didampingi Wakil Ketua DPRD Alif Turiadi, dan dihadiri Plt Asisten III Sukoco, serta anggota DPRD Kukar.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid mengatakan, ada beberapa fraksi yang menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah daerah, hingga mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang telah diaudit oleh BPK RI.

"Hal ini tentunya prestasi yang perlu dipertahankan kedepannya" kata Abdul Rasyid kepada media usai Rapat Paripurna, Senin (12/7/2021).

Selain itu, beberapa fraksi menyoroti kegiatan yang sudah terealisasi apakah sesuai atau tidak, dan kegiatan yang belum terealisasi.

"Seperti hutang pihak ketiga, kita harapkan tidak terjadi seperti akhir tahun 2020, hal itu menjadi pelajaran bagi kita bagaimana kita bisa memperbaiki kinerja dan anggaran kita, sehingga jangan sampai terjadi penumpukan hutang di akhir tahun dengan pihak ketiga"jelasnya.

Lanjut Rasyid,Fraksi di DPRD juga menyoroti penanganan Covid-19 di Kukar, terkait apa saja yang sudah dilakukan Pemda, apa yang menjadi kendala, dan bagaimana realisasinya, karena penanganan Covid-19 menjadi perhatian semua pihak.

"Kita berharap apa yang sudah dilaksanakan 2020 menjadi pelajaran, dan kedepan akan lebih baik lagi.” Tegasnya.(*riz/adv)