Optimis Covid Segera Berakhir

img

(Hadi Mulyadi) 

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,SAMARINDA-Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan terkait dengan penambahan jumlah yang terkonfirmasi Covid-19 di Kaltim, tentu menjadi perhatian semua pihak untuk  selalu waspada.

Disisi lain kita harus tetap waspada, sementara sisilainya tidak boleh pasimis menghadapi wabah Covid-19 yang penyebarannya  masih terjadi seperti sekarang ini," tegas Hadi Mulyadi, Senin (12/7/2021).

Tiga hari berturut-turut lanjut mantan anggota DPRD Kaltim dan DPR RI, jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, lebih seribu.

"Dengan optimisme dan semangat kita dan dengan kerja keras kita, Insya Allah sebulan dan dua bulan yang akan datang, kasusnya sudah menurun, dan kita bisa kembali menjalani hidup normal kembali," tandasnya.

Untuk mewujudkan itu, lanjut Hadi, tentu perlu dukungan dan partisipasi semua pihak, termasuk seluruh lapisan masyaralat Kaltim, untuk tidak kendor melaksanakan protokol kesehatan melalui gerakan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Dengan penerapan 5M, kita harapkan  masyarakat dapat terhindar dari penyebaran Covid-19, dan kasusnya di Kaltim juga cepat menurun, bahkan kasusnya juga bisa cepat berakhir di Kaltim," ujarnya.

Hadi Mulyadi mengajak masyarakat Kaltim untuk terus berikhtiar selama pandemi Covid-19 belum selesai,  ikhtiar, berdoa dan bertawakal diperlukan saat pandemi belum selesai.

"Ikhtiar yang dilakukan diantaranya kita harus terus memperkuat iman, temasuk  meningkat imun, serta selalu mengkomsumsi makanan yang sehat dan bergizi, rajin berolahraga, yang tentunya di barengi dengan 5M,"pesan Hadi Mulyadi.(mar)