Pemkab Kukar Terima Bantuan 50 Unit Konsentrator Oksigen

img

(Bantuan 50 unit konsentrator oksigen dari PT MKH)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TENGGARONG- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menerima bantuan 50 unit konsentrator oksigen dari PT Maju Kalimantan Harapan (MKH) sebagai alat kesehatan untuk membantu penanganan Covid-19 di Kutai Kartanegara.

Penyerahan simbolis dilangsungkan di lantai II Kantor Bupati Kukar, yang diserahkan perwakilan PT MKH Morlita Erlanda kepada Direktur RSU AM Parikesit Tenggarong disaksikan Bupati Edi Damansyah, Direktur PT MKH Tan Sri Dato Alex Chen Khoi, Direktur Perkebunan Dato Andy Lee Khee Meng secara virtual, Rabu (21/7/2021).

Direktur PT MKH Tan Sri Dato Alex Chen Khoi menegaskan, bantuan alat kesehatan yang diberikan untuk membantu penanganan Covid-19 di Kukar, yang saat ini masuk dalam gelombang kedua.

“Pada gelombang pertama penyebaran Covid, kita juga memberikan bantuan berupa masker dan sanitezer. Bantuan alat kesehatan yang kita berikan untuk membantu rumah sakit untuk penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Direktur Perkebunan Dato Andi Lee Khee juga mengatakan, alat dari PT MKH yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat dan memberikan kenyamaan bagi pasien Covid-19. “Kita bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Edi Damansyah menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada PT MKH yang sudah memberikan kontribusi baik kepada negara maupun kepada Pemkab Kukar, tentu secara khusus warga masyarakat Kutai Kartanegara.

“Menyampaikan penghargaan, komitmen ini sudah dilakukan dengan baik, tidak hanya pda situasi pandemi, situasi normal pada tanggungjawab sosial ke masyarakat sekitar juga berjalan dengan baik.Kami mengapresiasi komitmen tinggi itu,” paparnya.

Menurut Edi Damansyah apa yang diberikan oleh PT MKH, sangat dibutuhkan, ini kepedulian sangat luar biasa. “Secara pribadi dan pemerintah Kukar menyampaikan penghargaanan dan terimakasih yang tak terhingga, “tandasnya.(adv)