Anggota DPRD Kukar Saparuddin Pabonglean Dukung Rekrutmen Tenaga Kesehatan untuk Penanganan Covid-19

img

(Saparuddin Pabonglean)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- Anggota Komisi IV DPRD Kukar mendukung rencana Pemerintah Kukar untuk melakukan rekrutmen relawan tenaga kesehatan untuk penanganan Covid-19 di Kukar.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi IV Saparuddin Pabonglean saat dihubungi Poskotakaltimnews, Rabu (28/7/2021).

"Kalau penambahan tenaga relawan merupakan kebijakan dalam rangka penanganan Covid-19 kami mendukung, karena beberapa waktu terakhir ini kita mendengar keluhan Dinas Kesehatan Kukar terkait dengan keterbatasan tenaga relawan" ucap Saparuddin politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Menurutnya, jika hal itu tujuannya dalam rangka menyelamatkan banyak orang, kenapa tidak didukung, tentunya DPRD Kukar mendukung selama kebijakan tersebut sesuai dengan keadaan di lapangan, karena itu termasuk kebutuhan real demi keselamatan bersama.

"Selain itu juga merupakan kesempatan bagi masyarakat yang memiliki background Perawat atau Bidan, untuk dijadikan tenaga relawan penanganan Covid-19" sebutnya.

Ia juga menyebutkan, dengan merekrut tenaga relawan penanganan Covid-19, harus diperhatikan juga pemenuhan jaminannya, termasuk jaminan perlindungan kesehatannya.

"Kita ketahui tenaga kesehatan ini merupakan garda terdepan, dan sudah extra dalam penanganan Covid ini, kita saling menjaga" katanya.

Selain tenaga kesehatan, fasilitas penunjang juga harus diperhatikan, seperti bed, tabung oksigen, agar semua masyarakat yang memerlukan pertolongan dapat tertangani dengan baik.

"Jadi tidak ada masyarakat yang tidak dapat perawatan, itu jangan sampai terjadi, karena Rumah Sakit merupakan pelayanan masyarakat" tuturnya

Diketahui Rumah Sakit AM Parikest membuka rekrutmen tenaga relawan untuk profesi Perawat dan Bidan dalam penangan Covid-19. Pendaftaran dibuka sejak 24 Juli 2021 secara online http://bit.ly/relawanetam.(*riz/adv)