Kukar Bakal Bangun Dua Pasar Tradisional

img

(H Tajuddin)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TENGGARONG- Keberadaan Pasar Tradisional menjadi magnet untuk memacu peningkatan ekonomi masyarakat, oleh karenanya program pembangunan pasar disetiap kecamatan atau desa diyakini akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat  yang bermuara untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pun bakal membangun dua pasar Tradisional pada 2022 mendatang, anggaran dari pemerintah pusat melalui kementerian perdagangan.

Menurut Plt Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kukar H Tajuddin, pada 2021 ini Pemkab Kukar telah mengusulkan anggaran pembangunan ke Kementerian Perdagangan untuk 2022.

“Kita sudah lakukan audiensi bersama Menteri Perdagangan di Jakarta, Pemkab Kukar mengusulkan rencana pembangunan dua pasar rakyat yaitu di Kelurahan Bukit Biru Kecamatan Tenggarong, dan Bahulaq Kecamatan Kota Bangun.” Papar Tajuddin belum lama ini.

Dikatakan Tajuddin, usulan anggaran untuk pembangunan pasar rakyat sekitar Rp12 miliar untuk dua pasar. Pemerintah Kukar berharap usulan tersebut dapat terakomodir pada pelaksanaan pembangunan 2022 nanti.

Sebab dengan adanya pasar rakyat akan memberikan dampak besar untuk kemajuan perekonomian masyarakat. Saat ini program pembangunan pasar rakyat atau pasar tradisional di sejumlah Kecamatan sudah bejalan.

“Keberadaan pasar jelas akan memberikan efek positif untuk kemajuan ekonomi masyarakat,” tandasnya.(adv)