Kabar Duka, Supriyadi Ketua Komisi I DPRD Kukar Berpulang ke Rahmatullah

img

Pelepasan jenazah almarhun Supriyadi di RSUD AM Parikesit

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TENGGARONG- Kabar duka datang dari DPRD Kutai Kartanegara, Anggota DPRD Supriyadi bin Jemani telah meninggal dunia dirumah Sakit AM parikesit Tenggarong, Senin (2/8/2021) sekitar pukul 23.30 Wita.

Supriyadi yang merupakan Ketua Komisi I DPRD Kukar itu wafat diusia yang ke 38 tahun, karena terpapar Covid-19. Almarhum menjalani perawatan di rumah sakit sejak tiga hari yang lalu.

Selasa (3/8/2021) pagi tadi dilakukan proses pelepasan jenazah almarhum di rumah sakit AM Parikesit Tenggarong. Dalam pelepasan itu dihadiri Ketua DPRD Abdul Rasyid, Wakil Ketua DPRD dan sejumlah Anggota DPRD Kukar lainya, Sekretaris Daerah Kukar, Sekretaris DPRD, Kabag Umum, dan sejumlah pejabat Sekretariat DPRD Kukar.

Supriyadi dikenal sebagai sosok politikus muda yang energik, kritis terhadap kebijakan pembangunan di Kabupaten Kutai Kartanegara. Atas kepergiaannya itu, kalangan DPRD dan masyarakat Kukar merasa kehilangan sekali.

Ketua DPRD Abdul Rasyid menyampaikan duka mendalam atas kepergian almarhum.

“Sosok yang vokal, kritis terhadap kebijakan di Kukar. Kita sangat kehilangan atas kepergiaan almarhum, baru empat hari lalu beliau dirawat dirumah sakit dan kini sudah mendahului kita,” kata Abdul Rasyid saat hadir pada acara pelepasan jenazah almarhum.

Sementara Anggota Komisi III DPRD Kukar Firnadi Ikhsan, mengenal sosok Supriyadi sudah cukup lama. Almarhum menurut Firnadi merupakan seorang yang berkepribadian baik, terbuka ramah dan optimis.

Selama di DPRD pernah sebagai Wakil Ketua DPRD,."Walau usia nya  muda bisa memimpin kami dalam menjalankan tupoksi kedewanan pun saat menjadi ketua AKD banyak persoalan rakyat yang beliau tangani," katanya

"Setahu saya beliau tidak pernah menolak menangani urusan rakyat. Keramahan dan keterbukaannya juga membuat almarhum bisa di terima di berbagai kalangan. Saya  menangkap kesedihan hari ini dari banyak kolega dan siapapun yg pernah mengenalnya. Beliau orang baik," katanya.(pk)