KNPI Muara Kaman Buka Dapur Umum untuk Nakes dan Warga Isoman

img

(Keberadaan dapur umum Pemuda Muara Kaman yang setiap hari menyajikan sekitar 100 kotak makanan untuk warga isoman dan nakes)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TENGGARONG- Pemuda yang tergabung dalam KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kecamatan Muara Kaman bersama masyarakat membuka dapur umum, untuk menyiapkan makanan siap saji untuk diberikan kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes), pasien dan warga yang menjalani Isolasi Mandiri.

Menurut Ketua KNPI Muara Kaman Muhammad Nur Salam, keberadaan dapur umum Pemuda Muara Kaman tersebut dibuka sejak Selasa 3 Agustus 2021 di kompleks Graha Pemuda Muara Kaman. Setiap harinya, mampu menyiapkan sebanyak 100 kotak makanan siap saji.

"Dibuka nya dapur umum sebagai upaya untuk membantu pemenuhan kebutuhan makanan untuk para tenaga kesehatan, pasien dan warga yang menjalani Isoman serta relawan penanganan Covid-19 Muara kaman."katanya.

Diketahui bahwa beberapa waktu terakhir ini, kasus terkonfirmasi positif Covid  meningkat."Sehingga dengan hadir dapur umum diharapkan akan dapat membantu dan meringankan beban pasien covid-19.” kata Memed panggilan akrab Muhammad Nur Salam saat dikonfirmasi, Kamis (5/8/2021) siang.

Ia mengutarakan, kalau bahan bahan makanan yang dimasak oleh relawan pemuda didapur umum didapat dari dana pemuda KNPI dan juga sumbangan dari masyarakat Muara Kaman.

“Apa yang kita lakukan ini mudah mudahan bermanfaat dan mampu meringankan beban pasien covid-19,” tegasnya.

GRAHA PEMUDA TAMPUNG PASIEN COVID

Memed juga menambahkan, bahwa keberadaan Graha Pemuda Muara Kaman juga akan dimanfaatkan untuk menampung pasien Covid-19.

“Karena terjadi lonjakan pasien Covid-19 sehingga daya tampung di Puskesmas sudah tak memungkinkan, maka gedung Graha Pemuda akan dimanfaatkan untuk menampung pasien dengan kapasitas sekitar 10 orang,” katanya.(awi/adv)