Polisi Masih Selidiki Dugaan Pelecehan Seksual di Ponpes Tenggarong Seberang

img

Ilustrasi

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.TENGGARONG- Polisi masih melakukan penyelidikan menindaklanjuti dugaan kasus pelecehan seksual yang melibatkan seorang ustad di Pondok Pesantren Tenggarong Seberang, yang terjadi pada Rabu (28/7/2021) lalu, sekitar pukul 02.30 wita.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kapolsek AKP Yasir Blora mengatakan, sejauh ini proses penyelidikan masih terus dilakukan, karena untuk mengetahui apakah kasus tersebut bisa diproses secara hukum atau tidak.

"Tidak bisa sembarangan men tersangka kan orang tanpa bukti yang cukup, karena dalam pemeriksaan tidak ada yang melihat kejadian itu" kata Yasir Blora kepada Poskotakaltimnews, Senin (16/8/2021)

Lanjut dia, sebelumnya juga sudah dilakukan visum, dan hasilnya tidak ditemukan apa apa. jadi harus berhati hati, tidak boleh sembarangan.

Sementara langkah selanjutnya untuk mengetahui kasus tersebut akan dilakukan pemeriksaan psikolog.

"Rencana Kamis (19/8/2021) akan dilakukan pemeriksaan psikolog" ucapnya.

Sementara itu Kuasa Hukum korban, Sudirman menyebutkan, saat ini perkembangan korban dalam kondisi baik, namun tidak mau bersekolah di Pondok Pesantren tersebut.

"Ada rasa trauma, maka dari itu hal ini harus dikawal atau dibuatkan akses surat pindah, agar korban masih bisa bersekolah di sekolahan lainnya" ungkap Sudirman.(*riz)