Bupati Yusriansyah Syarkawi Apresiasi Prestasi Kafilah Paser

img

TANA PASER, Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi mengaku bangga dan memberikan apresiasi positif atas pencapaian kafilah Kabupaten Paser peringkat ke-7 saat penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 Provinsi Kaltim yang digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu (20/5) lalu. Proses penutupan MTQ Provinsi Kaltim tersebut, dilakukan oleh Asisten Pemerintahaan dan Kesejahteraan Rakyat Seprov Kaltim Melyana. 

“Melalui perjuangan dan apa yang diraih qori dan qoriah kita ini, patut kita apresiasi. Kita semua harus tetap bangga dengan capaian tersebut,” tegas H Yusriansyah Syarkawi.

Bahkan ia menambahkan pencapaian prestasi yang telah diraih dapat benar-benar dijadikan bahan evaluasi untuk peningkatan kuantitas dan kualitas pembinaan, sehingga prestasi ke depan jauh lebih baik lagi.

“Apapun yang dicapai sekarang harus dijadikan bahan evaluasi dan harus menjadi perhatian serius semua pihak terkait,” harapnya.

Disisi lain, Bupati Yusriansyah juga memberikan atensi kepada para pelatih, official, tim pemantapan, pengurus LPTQ Paser dan pihak terkait lainnya, atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam menyukseskan keikutsertaan kafilah kabupaten Paser pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Provinsi Kaltim. 

Bahkan Kabupaten Paser tetap mampu menempatkan qori cabang cacat netra atas nama Hasan sebagai juara 1 dan berhak mewakili Kaltim di MTQ nasional 2017 di Provinsi Kalimantan Utara.

Untuk cabang cacat netra, kafilah Paser juga merebut juara ke-2 cabang Tafsir Bahasa Indonesia atas nama Cipta Wijaya dan cabang 10 jus atas nama Rahma Alda R dan dua orang berhasil merahi juara ke-3. Selain itu, kafilah Paser yang dipimpin Kepala Kementerian Agama Kabupaten Paser Mohlis Hasan bersama ketua LPTQ Paser Asmuni Samad ini, juga berhasil menempatkan 7 qori dan qoriah yang berhasil sebagai juara harapan 1, 2 dan harapan 3 berdasarkan cabang yang diikuti.nyom/taf/poskotakaltimnews.com

======