Berau Usulkan Anggaran Rp222 Miliar untuk Porporv 2022, Dibahas Komisi IV DPRD dan KONI Kaltim

img

Suasana pembahasan soal anggaran untuk pelaksanaan Porprov

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.BERAU- Mendukung suksesnya pelaksanaan olah raga bergengsi Pekan Olah Raga Propinsi Kaltim (Poorporv) yang akan digelar di Kabupaten Berau pada akhir 2022 mendatang., Kabupaten Berau mengusulkan anggaran Rp222,5 miliar.

Wakil Bupati (Wabup) Berau Gamalis mengatakan sebagai tuan rumah sudah mengusulkan bantuan keuangan Rp 222,5 Milyar dan sudah dibahas  usulan itu pada rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi IV DPRD Kalimantan Timur di Samarinda pada Kamis (26/8/2021) lalu.

Turut mendampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Berau dan Provinsi Kaltim, serta Pengurus komite olahraga nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Berau dan KONI Kalimantan Timur.

 “Kita mendapat dukungan dari Pemprov Kaltim, khususnya melalui DPRD Kaltim yang turut mengalokasikan anggaran guna mempercepat pembangunan venue pada cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov 2022 mendatang,”jelas Gamalis.

Ditunjuk sebagai tuan rumah, Pemerintah Kabupaten Berau bersama PB Porprov Kaltim terus melakukan persiapan utamanya pemenuhan sarana prasarana pendukung pelaksanaan even olahraga bergengsi tingkat provinsi tersebut.

“Upaya percepatan pemenuhan sarana dan prasarana tersebut karena masih ada beberapa sarana yang perlu kita bangun. Salah satunya gedung behampas untuk cabor bela diri dan kami berharap dukungan provinsi, termasuk perlengkapan dari tiap cabang pertandingan,” ungkap Gamalis lagi.

Untuk memenuhi infrastruktur olahraga ditengah pandemi Covid-19 dan keterbatasan anggaran didaerah, Wakil Bupati Berau Gamalis bersyukur  mendapat dukungan dari Pemprov Kaltim, khususnya melalui DPRD Kaltim yang turut mengalokasikan anggaran guna mempercepat pembangunan venue pada cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov 2022 mendatang. (sep/adv)