Pembangunan Infrastruktur Jalan jadi Harapan Warga Desa Tanjung Batu

img

(Kepala Desa Tanjung Batu)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Pembangunan infrastruktur jalan menjadi dambaan dan harapan warga masyarakat Desa Tanjung Batu Kecamatan Tenggarong Seberang, oleh karenanya pembangunan jalan menjadi skala prioritas dalam program pembangunan didesa tersebut.

"Kami berharap berkaitan dengan infrastruktur jalan, perlu adanya komitmen dari pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, agar bisa disupport pada APBD 2022" kata Husniansyah Kepala Desa Tanjung Batu Husniansyah kepada media, di Desa Tanjung Batu,  Selasa (31/8/2021).

Menurut Husniansyah, pembangunan yang menggunakan anggaran besar tidak memungkinkan untuk dialokasikan pada dana ADD maupun DD, sehingga perlu anggaran pembangunan masuk dalam APBD Kukar.

‚ÄĚTidak mungkin pemerintah desa hanya mengandalkan sumber dana dari ADD, maupun DD, tentu sangat terbatas anggarannya, apalagi saat ini anggaran banyak dialokasikan untuk penanganan Covid-19. Kita perlu dukungan dari pemerintah daerah, agar desa ini menjadi desa mandiri, saat ini masih berstatus desa maju" paparnya.

Tambah dia, sementara panjang jalan poros desa Tanjung Batu sekitar 3 km, kalau jalan penghubung antar desa sekitar 5 km sampai 7 km, seperti jalan penghubung Tanjung Batu ke Desa Loa Ulung sekitar 5 km, Tanjung Batu ke Embalut sekitar 7 km.

"Maka dari itu hal ini perlu diperhatikan, karena sangat penting, dan tentunya warga semakin senang dengan adanya perbaikan jalan" jelasnya.

Ia juga menyebutkan, terbentuknya Desa Tanjung Batu atas pemekaran dari Desa Embalut pada 2004, banyak hal yang telah dilalui agar desa ini menjadi desa maju, seperti meningkatkan SDM, melakukan pembinaan terhadap warga, dan lain sebagainya.

"Kita terus berupaya agar desa ini menjadi desa mandiri dan akses masyarakat antar desa bisa lebih nyaman" tutupnya.(*riz/adv)