Antrian Panjang di SPBU, DPRD Kukar Akan Panggil Pertamina dan Pengelola SPBU

img

(Rapat terbatas Komisi II DPRD Kukar)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Antrian truk dibeberapa tepi ruas jalan dibeberapa SPBU  wilayah Kutai Kartanegara terjadi beberapa bulan terakhir, kondisi tersebut mendapat perhatian anggota dan pimpinan DPRD Kutai Kartanegara.

Sejumlah SPBU yang terlihat antrian cukup panjang seperti di SPBU Teluk Dalam Tenggarong Seberang, kemudian SPBU Wolter Monginsidi Tenggarong bahkan hingga di SPBU Kecamatan Kota Bangun.

Kondisi ini tentu menimbulkan dampak bagi masyarakat umum. Antrian panjang setiap pagi memenuhi SPBU dan  ruas jalan yang menjadi tempat parkir kendaraan.

Menyikapi hal itu Komisi II DPRD Kukar yang membidangi ekonomi dan keuangan, menggelar rapat terbatas yang di hadiri oleh Ketua Komisi Hamdan, Anggota Ria Handayani, Firnadi Ikhsan, Sopan Sopian, H. Azhar dan H. Doni Ihwani.

Dalam pertemuan itu  juga di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Didik Agung Eko Wahono.

Dalam arahannya Wakil Ketua DPRD Didik Agung Eko Wahono menyarankan untuk menggelar rapat koordinasi dengan menghadirkan sejumlah pihak terkait seperti Asisten III, Dinas ESDM, Satpol PP, Camat, kemudian pihak Pertamina, Pengelola SPBU.

“Segera dalam waktu dekat ini akan kita gelar pertemuan menyikapi hal tersebut, sehingga di harapkan bisa terurai persoalan apakah terkait Kuota atau distribusi dan hal lainnya.” Terang Firnadi Ikhsan, Anggota Komisi II DPRD Kukar.(awi/adv)