Disperindag Pantau Stok dan Harga Bahan Pokok

img

 

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar lakukan monitoring stok ketersediaan dan harga bahan pokok, di Pasar Mangkurawang, Selasa (21/9/2021).

Kabid Perdagangan Disperindag Kukar Sayid Fathullah mengatakan, dari hasil pemantauan di Pasar Mangkurawang tidak ada kenaikan barang yang signifikan, dan tidak ada laporan barang yang kosong.

"Kenaikan seribu dua ribu rupiah itu wajar, flukuaktif lah, masyarakat tidak terlalu beban juga" kata Sayid Fathullah kepada Poskotakaltimnews, Selasa (21/9/2021).

Ia juga menyebutkan, tidak hanya di Pasar Mangkurawang , namun pasar pasar yang ada di Kukar masih terbilang stabil dan aman, karena di masing masing Kecamatan ada tim pemantau dari Disperindag untuk monitoring setiap pasar.

Menurutnya, ketersediaan bahan pokok aman sampai Hari Besar Natal dan Tahun Baru. Masyarakat tidak perlu khawatir, tidak perlu menyetok terlalu banyak, sewajarnya saja.

"Dan kami himbau juga para pedagang tidak menimbun barang yang berlebihan, yang mengakibatkan kekosongan barang" sebutnya.

Diketahui harga bahan pokok saat ini yang harganya stabil yaitu, beras Rp. 12 ribu perkilo, gula Rp. 14 ribu perkilo, minyak goreng Rp 28 ribu per 2 Liter, daging Rp. 130 perkilo, cabai Rp. 30 ribu perkilo, sebelumnya harga cabai hanya Rp. 20 ribu perkilo, bawang merah Rp. 25 ribu perkilo, bawang putih Rp. 25 ribu perkilo.(*riz)