Wagub Apresiasi OKP Terlibat Kejar Target Vaksinasi Kaltim

img

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, meninjau Vaksinasi Serentak.

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.SAMARINDA - Usai meninjau Vaksinasi Mahasiswa, sekaligus zoom meeting dengan Presiden RI Joko Widodo di Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris, Samarinda Seberang.

Kembali Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, meninjau Vaksinasi Serentak Sinergitas Polri bersama Mahasiswa, BEM, Organisasi Kepemudaan (OKP Lintas Agama Kaltim) dan millenial di Mall Lembuswana Samarinda, Rabu, 22 September 2021.

Vaksinasi Merdeka dilakukan serentak pada 96 titik di seluruh Indonesia dan vaksinasi Mall Lembuasuana Samarinda memanfaatkan dua tempat (lantai 1 dan 3) dengan target 2.000 dosis melibatkan para vaksinator (petugas/perawat) dari Puskesmas se Kota Samarinda.

Selain tegur sapa kepada mahasiswa dan masyarakat yang akan dan sudah vaksin, juga menyapa para petugas vaksinator, bahkan tidak sungkan-sungkan orang nomor dua Benua Etam ini pun berpoto selfi dengan petugas dan masyarakat, sebagai bentuk penyemangat bagi semua pihak yang ikut menanggulangi pandemi Covid-19 melalui vaksinasi.

"Saya berterimakasih, pemerintah apresiasi kepada semua pihak, juga masyarakat yang ikut menyukseskan vaksinasi dalam upaya bersama menanggulangi wabah corona agar berakhir," ungkap Wagub Hadi Mulyadi.

Menurut mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini, animo masyarakat untuk divaksin sangat luar biasa dan sangat positif untuk mencapai target vaksinasi agar terbentuk kekebalan komunal.

"Karenanya, Pemprov terus meminta pusat untuk memenuhi kecukupan vaksin untuk Kaltim," tegasnya.

Sebab, ujarnya, di luar Jawa dan Bali itu adalah Kaltim yang terbesar secara prevalensi dengan jumlah penduduk yang terpapar, atau nomor dua dibawah DKI Jakarta.

"Tapi kita bersyukur, sebab hingga hari ini vaksinasi di Kaltim sudah mencapai 36 persen dari 70 persen target nasional berdasarkan jumlah penduduk. Dan ini belum ditambah yang ada kegiatan ini. Tentu realisasinya semakin tinggi.

Penduduk Kaltim kan 3,8 juta ditarget minimal 2,8 juta divaksin dengan realisasi saat ini 36 persen.

Khusus di Kaltim hari ini dilakukan serentak vaksinasi pada 6 titik tersebar di kabupaten dan kota dengan total vaksin 13.000 dosis.(mar)