Jalan Poros L2 Tenggarong Seberang Terputus

img


POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Kondisi badan jalan penghubung lalulintas masyarakat Tenggarong Seberang ke Samarinda atau sebaliknya terputus, Selasa (21/9/2021). Badan jalan L2 Desa Karang Tunggal Kecamatan Tenggarong Seberang tersebut ambrol, sehingga tidak bisa untuk akses lalulintas warga.

Menurut penuturan Camat Tenggarong Seberang Sugiarto, kondisi badan jalan longsor sudah lama, dan terakhir terjadi pada Selasa 21 September yang mengakibatkan badan jalan patah.

“Badan jalan patah, kira kira sepanjang 15 meter. Akses jalan tak bisa dilewati warga,” kata nya saat dikonfirmasi Poskotakaltim, Rabu (22/9/2021) sore.

Ia mengaku bahwa untuk mempercepat agar proses arus lalulintas bisa dilalui, maka akan dibuatkan jalan alternatif sementara tak jauh dari jalan yang ambrol tersebut.”Sifatnya hanya sementara, agar akses lalulintas bisa dilalui,” katanya.

Ia menyebut bahwa jalan poros di L2 Tenggarong Seberang tepatnya di Desa Karang Tunggal merupakan jalan yang statusnya merupakan jalan provinsi. Pemerintah kecamatan hanya bersifat membantu proses penanganan secara darurat, namun sepenuhnya itu adalah tanggungjawab pemerintah provinsi.(pk)