Pengedar Sabu di Samboja Diringkus Polisi

img

tersangka

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Seorang warga Jalan Soekarnao Hatta KM 38 RT 09, Sungai Merdeka, Kecamatan Samboja berinisial SA (38) diamankan petugas Polsek Samboja dikediamannya, karena diduga menyimpan narkotika jenis sabu sabu.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kapolsek Samboja Iptu Adyama Baruna mengatakan, pada 20 September 2021 sekitar pukul 19.00 Wita anggota polsek samboja mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa didaerah Km 38 Samboja ada pengedar sabu sabu.

"Atas informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan di rumah yang dimaksud di Jalan Soekarno Hatta" kata Adyama Baruna saat dihubungi poskotakaltimnews, Rabu (22/9/2021)

Sesampai di rumah tersebut, petugas melakukan penggeledahan, dan ditemukan barang bukti 8 poket sabu sabu dengan berat 2,11 gram. SA mengakui barang tersebut adalah miliknya yang dibeli dari Samarinda.

Sementara tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Samboja untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Adapun barang bukti yang diamankan yaitu, 1 kotak aluminium yang di gunakan menyimpan sabu, 9 poket kecil sabu-sabu dengan berat kotor 2,11 gram, 1 set Alat hisap, 1 unit timbangan digital, 1 bendel plastik klip pembungkus warna bening, uang tunai sejumlah RP. 460.000.

Menurutnya, tersangka tersebut merupakan pengedar, karena telah didapati barang bukti sebanyak 9 poket, namun kasus tersebut masih terus dilakukan penyelidikan.

"Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1), jo Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35/2009 tentang narkotika, dengan ancaman diatas 5 tahun penjara" tutupnya.(*riz)