MTs Negeri 1 Kukar Siap Laksanakan PTM

img


POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- MTs Negeri 1 Kukar siap untuk melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), jika memang pemerintah telah mengintruksikan untuk dilakukannya PTM.

Kamis (23/9/2021), Kanwil Kemenag Kaltim melakukan pertemuan secara virtual, yang diikuti setiap Madrasah yang ada di Kaltim, adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut di MTs N 1 Kukar adalah MTs PPKP Khibatul Khail, MTs Al Kautsar, RA Al Mu'min, RA Asy Syauqi, RA Assalam, MTs Al Mahsyar Nurul Iman.

Waka Kesiswaan MTs N 1 Kukar Rina Asrini mengatakan, setiap Madrasah yang ada di Kaltim menyimak arahan dari Kemenag Kaltim terkait PTM. Kemenag Kaltim telah memberikan sinyal untuk melaksanakan PTM, namun hal itu harus disesuaikan dengan daerah masing masing seperti apa.

"Tentunya jika dilaksanakan PTM, ada ketentuan standar syarat yang harus dipenuhi ditengah pandemi Covid-19" ucap Rina Asrini saat dihubungi poskotakaltimnews, Jum'at (24/9/2021).

Yaitu, lanjut dia, harus menerapkan protokol kesehatan, guru guru sudah divaksin Covid-19, dan saat ini lagi digencarkan vaksinasi untuk pelajar, agar segera melaksanakan PTM.

"Di MTs N 1 Kukar sendiri sudah siap melaksanakan PTM, tinggal menunggu kebijakan daerah seperti apa, meskipun sudah mendapat ijin dari Provinsi" tuturnya.

Tambah dia, semoga PTM segera bisa dilaksanakan, MTs N 1 Kukar sudah berupaya untuk mempersiapkan pelaksanaan PTM.(*riz)