Satpol PP Kukar Lakukan Pengamanan Tes CPNS di SMP N 1 Tenggarong

img

 Anggota Satpol PP ikut membantu untuk menaikan salah seorang peserta ke lantai II pelaksanaan tes CPNS di SMPN 1 Tenggarong.

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Satpol PP Kukar melakukan pengamanan tes CPNS Kukar di SMP N 1 Tenggarong. Proses pengamanan dilakukan sejak 24 sampai 26 September 2021.

Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani mengatakan, ada 10 petugas yang dikerahkan untuk melakukan proses pengamanan tes CPNS Kukar, serta memberikan pelayanan terhadap penyelenggara maupun peserta.

"Kami selalu memberikan pelayanan yang terbaik, karena hal itu merupakan kewajiban bagi kami untuk melindungi, mengayomi masyarakat yang memerlukan bantuan" kata Fida Hurasani kepada Poskotakaltimnews, Sabtu (25/9/2021).

Dalam proses pengamanan tidak ada kendala, namun ada seseorang peserta tes yang memerlukan bantuan, karena peserta tersebut kondisinya tidak memungkinkan untuk melakukan dengan sendirinya.

"Kami membantu salah seorang peserta tes, karena peserta tersebut baru selesai menjalani operasi, sehingga peserta tersebut masih menggunakan alat bantu kursi roda" sebutnya.

Selain itu, Satpol PP Kukar juga menjaga situasi dan kondisi dalam pelaksanaan tes CPNS ditengah pandemi Covid-19.

"Jadi kami mengatur situasi sesuai dengan standar protokol kesehatan, mulai dari penerimaan tes, hingga masuk ruangan tes" ungkapnya .

Secara terpisah, Kepala SMP N 1 Tenggarong Mustangirun menyampaikan, Pihak SMP N 1 Tenggarong menyiapkan sarana prasaran untuk pelaksanakaan tes CPNS yang dilaksanakan selama 3 hari.

"Menyiapkan komputer dan jaringan, kami bekerjasama dengan Diskominfo untuk memperkuat jaringan" ujar Mustangirun. 

Diketahui jumlah peserta tes CPNS ada 816 peserta, kuota tersebut untuk mengisi PNS di Kukar.(*riz)