Siswi MTs Negeri 1 Kukar Wakili Kaltim pada Kejuaraan Karate Tingkat Nasional

img


POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR-Seorang siswi MTs Negeri 1 Kukar Keyla Sekar Azzahra meraih juara 1 Kejuaraan olahraga Karate putri tingkat Provinsi Kaltim. Perlombaan tersebut diadakan oleh Disdikbud Kaltim pada 6 September 2021 lalu.

Atas raihan prestasi itu, Keyla Sekar Azzahra akan mewakili Kaltim untuk mengikuti kejuaraan tingkat nasional dalam waktu tak lama lagi. Kejuaraan tersebut merupakan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), yang diikuti Sekolah Dasar/sederajatnya, SMP/sederajatnya.

Kepala MTs N 1 Kukar Sapini mengatakan, tahapan demi tahapan telah dilalui Keyla Sekar Azzahra, pada akhirnya Keyla mampu melewati hingga mewakili Kaltim ke jenjang KOSN.

"Selamat untuk anak kami, semoga sukses selalu hingga bisa menjuarai pada Tingkat Nasional nantinya" ucap Sapini kepada Poskotakaltimnews, Sabtu (25/9/2021).

Menurutnya, KOSN merupakan bagian aktivitas pengembangan bidang olahraga bagi peserta didik, sehingga Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) akan terus mengembangkan KOSN menjadi lebih dinamis dan terus menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

"Tujuan diadakannya KOSN ini adalah menumbuhkembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi" tutupnya.(*riz)