KSN 2021, Dua Siswi MTs Negeri 1 Kukar Melaju Tahap Kedua

img


POSKOTAKALTIMNEES.COM.KUKAR- Dua siswi MTsN 1 Kukar telah lolos Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahap pertama tingkat nasional pada 14 September 2021. Setelah itu, kedua siswi tersebut akan mengikuti KSN tahap kedua pada 11 Oktober 2021, yang diadakan oleh pusat prestasi nasional Kemendikbud.

Kepala MTs N 1 Kukar Sapini mengatakan, dua siswi tersebut ialah Shelly Adelia yang mengikuti bidang IPA pada KSN tahap pertama, dengan meraih peringkat 2. Kemudian Dita Ainu Rizky mengikuti bidang IPA meraih peringkat 4.

"Semangat terus anak anak ku, semoga pada KSN tahap 2 nanti, keduanya tetap menunjukan sikap sportivitas dalam kompetisinya, tentu pengalaman sebelumnya bisa menjadi panduan untuk kedepannya" kata Sapini kepada Poskotakaltimnews, Jum'at (1/10/2021).

Lanjut dia, Shelly dan Dita harus optimis untuk menghadapi KSN tahap 2, dengan belajar yang rajin pasti bisa mendapatkan terbaik untuk diri sendiri, orang tua, maupun Madrasah.

"Selamat dan sukses selalu untuk kalian berdua yang telah mengikuti KSN bidang IPA, dan terima kasih kepada Bapak, Ibu pembimbing serta orang tua yang telah menyupport anaknya" ucapnya.

Ia juga menyebutkan, kedua siswa itu sebenarnya sudah melalui beberapa kali kompetisi pada bulan sebelumnya, seperti mengikuti Olimpiade Pendidikan Agama Islam (OPAI), Shelly mendapat gelar Honorable Mention Olimpiade PAI yang diadakan oleh Satu Prestasi Indonesia.

Kemudian, Dita Ainu Rizky sebelumnya telah mengikuti Fisika Competition, dan mendapat  medali perunggu yang diadakan oleh Junior Competition.(*riz)