Seorang Ibu di Tenggarong Terlindas Truk Saat Selamatkan Anaknya

img

Iptu Sunarto 

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Terjadi kecelakaan di Jalan Pesut simpang Jalan Patin Tenggarong, antara pejalan kaki dan dump truk, sekitar pukul 09.10 wita, Sabtu (2/10/2021).

Kasat Lantas AKP Agung Alit Ngurah Saputra melalui Kanit Laka Iptu Sunarto mengatakan, kejadian tersebut bermula, ketika Maimunah (korban) mengetahui anaknya sedang menyebrang jalan dari badan jalan sebelah kanan ke badan jalan sebelah kiri.

"Korban langsung berbalik badan dan berlari menyongsong anaknya tanpa memperhatikan dari arah jalan sebelah kanannya" kata Sunarto kepada Poskotakaltimnews, diruang kerjanya, Sabtu (2/10/2021)

Kemudian, lanjut dia, datang dump truk Hino hijau dari Gunung Sentul yang dikemudikan oleh Parjoko, dengan Nopol KT 8801 CI, sehingga menabrak korban yang mengakibatkan kaki kanan korban terlindas ban depan dan belakang sebelah kiri, maka terjadilah kecelakaan antara pejalan kaki dengan dump truk.

"Supir tidak bisa menghindari kejadian tersebut, karena jaraknya terlalu dekat, kejadian ini dinamakan overmatch" jelasnya.

Tambah dia, korban mengalami luka berat, sehingga langsung dilarikan ke RSUD AM Parikesit, atas kejadian ini Satlantas masih melakukan penyelidikan.

Sementara supir dan barang bukti diamankan di Satlantas Polres Kukar. "Kami menghimbau bagi pengguna jalan untuk lebih berhati hati, baik yang menggunakan kendaraan maupun pejalan kaki, agar tidak terjadi kecelakaan" tutupnya.(*riz)