Stok Sembako Aman Sampai Akhir Tahun

img

Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Kaltim H Nazrin

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.SAMARINDA- Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Kaltim H Nazrin  menjelaskan berdasarkan informasi dari hasil rapat koordinansi kabupaten kota stok (persediaan)  kebutuhan Sembilan bahan pokok (sembako) untuk Kaltim  masih aman bahkan sampai  akhir tahun 2021.

Nazrin mengatakan kondisi bahan pokok saat ini masih aman untuk ketersediaan maupun harga. Begitu juga arus distribusi tidak ada masalah. Hal itu berkat  kerjasama lintas sektor kabupaten kota, pelaku usaha, distributor dan BUMD terkait.

"Berkat kerajasama ini, Kaltim tidak pernah kekosongan stok kebutuhan barang pokok dan barang penting lainnya. Karena hasil pantauan yang dilakukan setiap hari yang dilakukan pencacah harga sembako  setiap hari, melaporkan  sembako cukup tersedia sampai enam bulan kedepan," kata Nazrin, Senin (4/10/202i).

Ditambahkannya, stok dan estimasi kebutuhan pokok di Kaltim masih cukup aman. Oleh karenanya, diimbau masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan kebutuhan pokok, dan belum ada keluhan-keluhan dari masyarakat baik mengenai harga maupu  distribusi akan kebutuhan Sembako.

"Kalau kita pantau dari kabupaten kota cukup tersedia akan kebutuhan sembako serta terjangkau, walaupun sekatang mungkin ada  penurunan harga untuk komoditi telur, tapi yang lain masih terkendali serta tercukup sampai enam bulan kedepan,”tandasnya.

Bahkan saat ini, lanjut Nazrin beberapa kabupaten kota di Kaltim telah panen padi, sehingga membantu akan ketersediaan untuk beras. sementara untuk daging baik daging sapi ataupun ayam masih cukup begitu juga harganya masih normal.

“Begitu juga untuk bumbu dapur baik itu bawang merah, bawang putih, cabai maupun bahan lainya masih tersedia, termasuk harganya juga  masih normal,”ujarnya.

Terkait masih amannya stok sembako di Kaltim, Nazrin mengharapkan kepada seluruh masyarakat jangan mudah terpancing dan terpengaruh terhadap informasi dari luar, jadi jangan panik, dan tidak perlu menyetok bahan  sembako. Karena untuk ketersedian akan bahan sembako masih aman dan tersedia sampai enam bulan kedepan.(mar)