Yohanes Akan Gantikan Alm Supriyadi, Sekwan: Berkas PAW Masih Berproses

img

Sekwan DPRD Rida Darmawan.

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Prosess PAW (Pergantian Antar Waktu) Anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) Supriyadi yang meninggala dunia beberapa waktu lalu, kini tengah berproses.

DPD PAN Kukar telah bersurat ke DPRD Kutai Kartanegara terkait pelaksanaan PAW.

Ketua DPD PAN Kukar Fcahrudin mengatakan, bahwa setelah adanya penetapan Ketua PAN Kukar secara difinitif, maka pemberkasan terhadap proses PAW alm Supriyadi telah berjalan, pihaknya telah bersurat ke DPRD Kukar.

"Masih proses, kami telah menyurat ke DPRD Kukar, serta melengkapi berkas ke Komisi Pemiliha Umum (KPU)" ucapnya.

Lanjut dia, berkas tersebut diserahkan ke Pemerintah Provinsi Kaltim. Sementara dari hasil rekapitulasi di daerah dapil Loa Kulu dan Loa Janan yang mendapatkan suara terbanyak setelah alm Supriyadi adadlah atas nama Yohanes Badulele Da Silva.

"Saya berharap  proses pelantikan PAW segera dilakukan di Oktober, " tuturnya

Sementara itu Sekretaris DPRD Kukar Ridha Darmawan membenarkan bahwa, DPD PAN Kukar telah melayangkan surat resmi ke DPRD Kukar, terkait usulan PAW, setelah itu tahapan selanjutnya bersurat ke KPU untuk meminta verifikasi.

"Setelah diverifikasi, kemudian nanti kami menyampaikan surat ke Pemkab Kukar untuk kemudian disampaikan ke Pemprov Kaltim untuk mendapatkan SK pelantikan," kata Ridha Darmawan.

“Mudah mudahan dalam waktu tidak lama, proses PAW dilakukan,” katanya.(*riz/adv)