Dewan Dukung Kebijakan Pemerintah Daerah, Buka Objek Wisata dan Terapkan PTM

img

Baharudin.

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Ketua Komisi IV DPRD Kukar Baharuddin mendukung kebijakan yang diambil pemerintah daerah untuk membuka kembali sektor pariwisata dan pendidikan untuk dilakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

Baharuddin mengatakan, saat ini di Kukar telah memberlakukan PPKM level 2, tentunya ada kelonggaran dari aturan tersebut seperti obyek wisata boleh dibuka kembali. Jika kondisinya memungkinkan untuk dibuka kembali, hal tersebut tidak jadi masalah.

"Sehingga roda perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan baik" kata Baharuddin saat dihubungi Poskotakaltimnews, Kamis (7/10/2021).

Lanjut dia, karena dengan dibukanya obyek wisata, banyak pelaku UMKM yang berada di dalamnya, tentunya secara perlahan perekonomian bisa pulih kembali, masyarakat bisa merasakannya.

Sementara untuk sektor pendidikan terkait PTM di sekolah juga sudah mendapat ijin dari pemerintah daerah maupun Satgas Covid-19.

"Kemarin kita telah koordinasi dengan Dinas terkait, bahwa ada beberapa sekolah yang sudah lakukan uji coba PTM terbatas" sebutnya.

Beberapa sekolah di hulu telah lakukan PTM terbatas, karena termasuk zona aman dan terkendala oleh jaringan. Untuk sekolah di Tenggarong pastinya akan menyusul lakukan PTM terbatas secara bertahap.

"Di sekolahan Tenggarong memang belum lakukan PTM, kami harap sekolah di Tenggarong lakukan PTM terbatas juga" ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat maupun peserta didik yang telah lakukan PTM, agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Saat ini pemerintah daerah berupaya dalam penanganan Covid-19, supaya semua sektor di Kukar bisa berjalan dengan baik.

"Saya berharap, Covid-19 bisa diatasi dengan baik, sehingga sektor pendidikan, pariwisata, ekonomi bisa lancar kembali" pungkasnya.(*riz/adv)