Ketua DPRD Abdul Rasyid Ajak Masyarakat Tetap Prokes

img

Abdul Rasyid

POSKOTAKALTIMNEWS.COM.KUKAR- Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid merasa bersyukur, kasus covid-19 di Kukar mengalami penurunan sehingga status dari level 4 turun ke level 2.

"Hal ini sangat luar biasa, berkat kerjasama kita semua, baik itu pemerintah daerah maupun masyarakat ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19" kata Abdul Rasyid kepada awak media, di DPRD Kukar, Senin (11/10/2021) .

Menurutnya, meski kasus Covid-19 menurun, tapi semua pihak harus menjaga dengan cara menerapkan protokol kesehatan. Sehingga tidak terjadi lagi lonjakan kasus Covid-19 di Kukar.

"Dan masyarakat kita bisa beraktivitas lagi, serta semua sektor bisa dilakukan, khususnya sektor ekonomi bisa bangkit lagi" ucapnya.

Ia juga menyebutkan, jika sektor pariwisata telah dibuka, tentunya geliat perekonomian masyarakat mulai berjalan seperti pelaku usaha yang di dalamnya, begitu juga sektor pendidikan, banyak masyarakat yang menginginkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Kita tetap imbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, jangan sudah turun level kita tidak menerapkan protokol kesehatan" sebutnya

Harapannya, kedepan Kukar bisa lebih bagus, dan tidak terkendala dengan pandemi Covid-19.

Diketahui, data perkembangan Covid-19 dari Dinas Kesehatan pada 11 Oktober 2021 yaitu, kasus positif ada 5 orang dengan jumlah terkonfirmasi sebanyak 26.062, kasus sembuh ada 5 orang jadi total sebanyak 25.194, yang dirawat ada 7 orang dengan total 31, sedangkan meninggal dunia 1 orang dengan jumlah total 837 orang.(*riz/adv)