Wakil Ketua DPRD Alif Turiadi Terima Kunjungan Ketua Harian PB Asta Indonesia

img

Silaturahmi ketua Asta dengan Wakil ketua DPRD 

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,KUKAR- Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi menerima kunjungan dari Ketua PB (Pengurus Besar) Asta (Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia ) Indonesia  Roni Abdurahman dalam rangka silaturahmi, Senin (18/10/2021) lalu.

Alif Turiadi yang juga sebagai Ketua Umun Asta Kaltim menyambut baik kehadiran Ketua Harian PB Asta Indonesia bersama dengan atlet yang akan bertanding di Kejurnas di Solo, pada 23 Oktober 2021 mendatang.

"Tentunya silaturahmi ini bisa mempererat hubungan antara kita, dan juga mengapresiasi kepada Ketua Asta Indonesia dan bersama atlet kita yang akan bertanding" kata Alif Turiadi, di ruang kerjanya, Senin (18/10/2021).

Ia juga mengucapkan selamat kepada para atlet Asta yang akan bertanding nanti, karena atlet asal Kaltim akan bertanding di Solo sebanyak dua orang. Mereka bertanding untuk membawa nama baik Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia (Asta), dan nama baik Kukar, serta Kaltim.

"Kita berharap mereka disana akan sukses meraih juara, tentunya target kita mendapatkan juara, beberapa hari lalu telah mengikuti kejuaraan daerah, dan memang atlet kita ini luar biasa" tuturnya

Harapannya kedepan, atlet yang akan bertanding di Solo dapat mengikuti kejuaran di Pornas juga.

Ia juga menyebutkan, pada Desember 2021 medatang, dirinya akan mengadakan road show di 18 Kecamatan, akan diadakan pertandingan untuk merebutkan sabuk emas Alif Turiadi dari Arkan Camp.

"Ini dilakukan untuk memotivasi atlet kita agar lebih giat lagi dalam mengembangkan prestasinya" ucapnya

Sementara itu Ketua Harian PB Asta Indonesia Roni Abdurahman menuturkan, persiapan untuk menuju Kejurnas pada 23 Oktober 2021 di Solo telah dilakukan satu bulan yang lalu.Ada sekitar 100 atlet yang mengikuti kejurnas, dan dua diantaranya adalah dari Kutai Kartanegara.

Untuk atlet dari Kukar sendiri sudah banyak melakukan latihan latihan agar hasilnya maksimal. Ada 2 atlet yang akan mengikuti seleksi nasional yaitu, Gilang Ramadan dan Nelson

"Atlet yang telah lolos di seleksi nasional ini akan dipertandingkan di Tafisa kejuaraan dunia" ungkap Roni Abdurahman.

Dirinya sangat bersyukur, bahwa Asta ini telah diakui sampai di kejuaraan dunia, jadi banyak peluang untuk mengembangkan prestasi para atlet.(*riz/adv)