Tiga Balon Rektor Unikarta Resmi Mendaftar

img

Rektorat Unikarta.

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, KUKAR- Tiga Bakal Calon (Balon) Rektor Universitas Kutai Kartanegara resmi mendaftar dihari terakhir pendaftaran, Rabu (20/10/2021). Ketiga calon itu adalah Prof Dr Ir Ince Radan M.P, Erwinsyah SE, SH Msi, C.L.A dan Dr Suid Suidi SPd, MPd.

“Tiga calon sudah resmi mengembalikan formulis pendaftaran,” tegas Ketua Panitia Pelaksana Pendaftaran Calon Rektor Unikarta Awang Rifani, Kamis (21/10/2021).

Lanjut dia, berkas yang telah dikumpul akan dilakukan verifikasi, jika lolos akan ditetapkan sebagai calon Rektor, calon Rektor yang lolos verifikasi akan mengikuti proses pemilihan Senat Unikarta.

"Dari ketiga tersebut, diseleksi berdasarkan kemampuan para calon Rektor untuk mencapai visi dan Renstra Unikarta, Senat Unikarta menetapkan dua calon Rektor terpilih berdasarkan hasil seleksi" sebutnya.

Tambah dia, Panitia pemilihan calon Rektor mengusulkan dua calon terpilih berdasarkan pertimbangan Senat Unikarta kepada Yayasan Kutai Kartanegara. Rektor dapat dipilih kembali dengan ketentuan tidak lebih dari dua kali masa jabatan berturut turut.

"Dua orang yang terpilih itu akan mengikuti fit and profer test yang diadakan Yayasan Kukar, kemudian yang lolos akan di SK kan oleh Yayasan Kutai Kartanegara" pungkasnya.(*riz)