Peluncuran Proper Sida Busu dan Si Mba Intan,Gubernur: Karya Terbaik dan Inovatif yang Harus di Dukung

img

Peluncuran proyek perubahan SIda Busu (Sistem Kendali Administrasi Aset Biro Umum Setda Provinsi Kaltim)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menghadiri peluncuran proyek perubahan SIda Busu (Sistem Kendali Administrasi Aset Biro Umum Setda Provinsi Kaltim) yang dibuat oleh Kepala Biro Umum Setda Prov Kaltim Hj Noorhayati US dan Simbaintan (Sinergitas Pembangunan dan Investasi Pertanian di Kalimantan Timur) dibuat oleh Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (PTPH) Kaltim Siti Farisya Yana, di Ruang Heart of Borneo Lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (22/10/2021).

Pada kesempatan ini juga dipresentasikan proyek perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I Angkatan 51, yaitu Kebijakan Pengelolaan Area Dengan Nilai Konservasi Tinggi pada Perkebunan Kelapa Sawit di Indonesia, yang dibuat Kepala Dinas Perkebunan Kaltim Ujang Rachmad.

Gubernur Isran Noor mengungkapkan secara pribadi dan atas nama Pemprov Kaltim menyambut baik atas proyek-proyek perubahan yang dibuat oleh peserta pelatihan kepemimpinan.

“Semoga sukses dan berhasil dan bisa menjadi sebuah model aplikasi yang bisa berpengaruh terhadap sebuah sistem atau kebijakan secara nasional maupun regional,” ucap Isran.

Menurut Isran, pembangunan saat ini mengacu pada pola kerja yang efisien, efektif dan inovatif. Yang tujuannya adalah untuk mencapai sebuah kondisi yang sangat baik. Dengan pola kerja yang mampu mendorong hasil maksimal dalam program-program pembangunan tersebut, khususnya yang dilaksanakan pemerintah daerah

Oleh sebab itu, lanjut dia, berbagai kebijakan pemerintah memasukan proyek perubahan dalam pelatihan kepemimpinan harus didukung sebagai langkah maju dalam mendorong efektivitas program dan kinerja arapatur sipil negara (ASN) pada semua tingkatan di lingkungan pemerintah baik di pusat maupun di daerah.

“Saya percaya kegiatan proyek perubahan seperti yang telah diluncurkan pagi hari ini adalah karya yang inovatif dan terbaik, yang harus kita dukung sehingga proper ini bisa aplikatif dan kegiatan dapat dikerjakan secara konsisten di masing-masing lingkungan kerja.  Mampu menghasilkan output dan outcome bagi pemerintah dan masyarakat,” jelasnya. 

Mantan Bupati Kutai Timur ini berharap proyek perubahan Sida Busu dan Si Mba Intan serta Kebijakan Pengelolaan Area Dengan Nilai Konservasi Tinggi pada Perkebunan Kelapa Sawit di Indonesia dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan serta dapat mendukung program program pemerintah baik dibidang manjemen aset, pembangunan pertanian dan perkebunan.

“Mari kita bersama untuk tetap bekerja penuh ikhlas, penuh dedikasi, bekerja keras dan bekerja cerdas dengan terus melakukan berbagai langkah inovatif, terbaik dan efektif sesuai dengan perkembangan jaman dan kemajuan teknologi informasi, untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan rakyat Kaltim,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang Sinergitas Pembangunan dan Investasi Pertanian antara perangkat daerah lingkup pertanian yang disaksikan Gubernur Isran Noor. (mar)