Pekan Depan, MTs Negeri 1 Kukar Mulai Laksanakan PTM

img

Peninjauan Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenang Kukar Hj Hartati

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, KUKAR- Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenang Kukar Hj Hartati meninjau kesiapan MTs Negeri 1 Kukar terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),  pada (21/10/2021) lalu.

Dari hasil peninjauan itu Hj Hartati menyimpulkan bahwa  MTs N 1 Kukar dari sarana dan prasarananya untuk melaksanakan PTM sudah siap semua, namun nanti dilakukan secara terbatas dan bertahap.

"Semoga nanti jika sudah dilaksanakan PTM, pembelajaran di MTs N 1 Kukar akan semakin baik lagi, karena pembelajaran daring berbeda dengan luring" kata Hartati kepada Poskotakaltimnews, Sabtu (23/10/2021).

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) MTs Negeri 1 Kukar rencana akan dimulai 25 Oktober 2021, dengan cara terbatas.

Kepala MTs N 1 Kukar Sapini menuturkan, MTs N 1 Kukar telah mengusulkan kesiapan untuk PTM, dan pengusulan tersebut direspon dengan baik oleh Kemenag Kukar. Kemenag Kukar meninjau langsung kesiapan MTs N 1 Kukar terkait pelaksanaan PTM.

"Alhamdulillah setelah peninjauan, Jum'atnya mendapat kabar bahwa MTs N telah disetujui untuk melaksanakan PTM" ucap Sapini.

Tambah dia, PTM akan dilaksanakan pada Senin 25 Oktober 2021 secara terbatas, dengan mekanisme 50 persen per kelas dan ruangan, misalnya Senin kelas IX 50 persen dan Selasa kelas IX 50 persen.

Ia juga menyebutkan, 99 persen guru telah divaksin Covid-19, dan siswa MTs N 1 Kukar ada 70 persen siswa yang telah divaksin dari jumlah keseluruhan 698 siswa.

Harapannya, dalam pelaksanaan PTM bisa berjalan dengan baik, tidak ada lonjakan Covid-19 maupun kluster anak sekolah. Siswa dan guru harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.(*riz)