Pembangunan Jalan jadi Prioritas Usulan Warga

img

Kegiatan seminisasi jalan dalam gang yang menjadi salah satu prioritas usulan warga masyarakat.

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,KUKAR- Pembangunan infrastruktur jalan menjadi program prioritas baik tingkat Kelurahan maupun Kecamatan, yang merupakan hasil Musrenbang.

Pada 2021 banyak kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Tenggarong yang fokus pada kegiatan fisik, salah satunya di Kelurahan Melayu, seperti di RT 29 Gang Wakaf, RT 37 Gang Krakatau, RT 19 Gang 3, RT 36 Anak Ruwan, RT 39 Perumahan Korpri.

"Banyak kegiatan pada 2021, itu baru di Kelurahan melayu ada 5 kegiatan yang menggunakan APBD Murni 2021" ucap Julianti Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kepada Poskotakaltimnews, Sabtu (23/10/2021)

Selain di Kelurahan melayu, lanjut dia, ada juga di Kelurahan Baru, kegiatan yang ada di Kelurahan Baru sebagian sudah jalan dan ada yang belum jalan. Kegiatan tersebut kebanyakan peningkatan jalan.

"Seperti di RT 09 pengurukan dan penurapan, RT 14 Tambak Rel proyek drainase, RT 14 Gang Mangga peningkatan jalan, RT 07 Gang Rumbia pengurukan" tuturnya.

Sementara kegiatan proyek di Kelurahan Loa Ipuh terkait parit dan jalan, seperti di RT 68 Spontan Baru peningkatan jalan, Gunung Belah Beringin 4 semenisasi, RT 69 parit, RT 49 turap, RT 44, 15, 70, 72, 77 drainase.

Menurutnya, setiap kegiatan yang telah diusulkan ke Kecamatan tidak bisa langsung terealisasi, sebab harus menunggu dulu dan mementingkan yang urgent, sehingga pembangunan tersebut berjalan dengan maksimal.

"Ada yang baru ngusulkan tahun lalu, dan terealisasi tahun ini, ada yang beberapa tahun lalu yang belum terakomodir, sehingga diusulkan kembali" pungkasnya.(*riz)