Sandiaga Uno Doakan Isran Noor Membawa Perpindahan IKN

img

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menperekraf) Sandiaga Salahuddin Uno,

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,SAMARINDA-Pada  Puncak acara Workshop Pengembangan KaTa (kabupaten kota) kreatif Indonesia tahun 2021, yang dilaksanakan di Ballroom Swiss Belhotel Samarinda, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menperekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mendoakan Gubernur Kaltim H Isran Noor dapat membawa perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru ke Kaltim, dengan penuh kelancaran dan keberkahaan, yang langsung diaminkan oleh suluruh undangan.

Penyampaian doa tersebut disampaikan Sandiaga Uno, saat mengundang Gubernur Kaltim H Isran Noor untuk menyampaikan kata sambutan pada puncak Workshop Pengembangan  KaTa kreatif Indonesia tahun 2021, dimana  Kota Samarinda khususnya dan Kaltim umumnya  menjadi penutup rangkain workshop tersebut yang juga telah diselenggarakan di 25 kabupaten kota.   

“Kita doakan, Gubernur Kaltim H Isran Noor, nantinya  dapat membawa perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru ke Kaltim, dengan penuh kelancaran dan keberkahaan. oleh karena itu kita undang gubernur Kaltim H Isran Noor untuk memberikan sambutan,  pada puncak  Workshop Pengembangan KaTa (kabupaten kota) kreatif Indonesia tahun 2021. Dimana Provinsi Kaltim dan khususnya Kota Samarinda menjadi tuan rumah penutup  kegiatan KaTa kreatif Indonesia tahun 2021,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga  memberikan ucapan selamat kepada 21 kabupaten kota yang telah ditetapkan sebagai  KaTa kreatif Indoenesia tahun 2021, dengan harapan penetapan ini dapat menjadi pemacu kabupaten kota diseluruh tanah air,  untuk terus menggali dan mengembangkan  ekonomi kreatif didaerah  masing-masing.

“ Tahun  ini, telah  terpilih 21 kabupaten kota, dan di Kaltim  Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kartanegara yang ditetapkan  menjadi KaTa Kreatif Indonesia tahun 2021,   Alhamdulillah Kota Samarinda menjadi pamungkas dari kegiatan ini. Dan Samarinda kita prioritaskan untuk mengikuti proses uji petik penilaian KaTa Kreatif Indonesia tahun depan, karena Samarinda memiliki banyak potensi yang luar biasa,” kata Sandiaga Uno.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta  juga mengharapkan Kota Samarinda dan Kaltim khususnya akan bangkit, karena IKN  sudah ditetapkan di Provinsi Kaltim, sehingga kabupaten kota di Kaltim bisa menjadi destinasi unggulan, dengan wisata berbasis sungai, termasuk ragam kuliner maupun pengembangan  ekonomi kreatif lainnya.(mar)