Prof Dr Ince Raden Dilantik jadi Rektor Unikarta

img

Pelantikan Prof Ince Raden di Pendopo Bupati Kukar.

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, KUKAR- Ketua Yayasan Kutai Kartanegara Agus Setia Gunawan melantik Rektor Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Prof Dr Ince Raden, M.P periode 2021-2025, yang berlangsung di Pendopo Odah Etam, Senin (17/1/2022).

Pelantikan Rektor Unikarta dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah, perwakilan Unmul, perwakilan Universitas Widyagama, perwakilan Univesitas Balikpapan.

Dalam kesempatan itu, Edi Damansyah menyampaikan selamat kepada Prof Ince Raden atas dilantiknya menjadi Dektor Unikarta, semoga beliau bisa menjalankan tugas dan menjaga amanat dengan baik.

"Saya apresiasi kepada Yayasan Kutai Kartanegara, baik Rektor, Wakil Rektor, dan civitas akademik, yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah" kata Edi Damansyah

Dirinya berharap, apa yang telah dicapai saat ini harus dipertahankan dan ditingkatkan kembali, bagaiamana Unikarta bisa berkembang lebih maju, dan bisa menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kukar.

Sementara itu Rektor Unikarta Prof Ince Raden menyampaikan rasa syukur dan terima kasih telah diberi amanat untuk memimpin Unikarta lebih baik. Kedepan bagaimana bisa meningkatkan kualitas Unikarta, baik dari SDM tenaga pendidik maupun mahasiswa, serta pelayanan Unikarta.

"Terima kasih kepad Rektor sebelumnya, apa yang menjadi keberhasilan saat ini, saya tinggal meneruskan saja" ujar Ince Raden.

Ada 9 kriteria yang harus dibenahi, sambung dia, mulai dari tata pamong, tata kelola, kemitraan, dunia mahasiswa, SDM, sarana dan prasarana, keuangan, output outcome hasil riset Dosen, mencetak mahasiswa entrepreneurship.

"Dan masih banyak program program lainnya yang harus dikembangkan dan dicapai, sehingga Unikarta bisa lebih m maju, termasuk merencanakam Perguruan Tinggi Negeri (PTN)" ungkapnya.(*riz)