Berharap Kukar Miliki Atlet Legendaris

TENGGARONG, Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kutai Kartanegara (Dispora) melalui UPT PPLPD telah memproyeksikan berbagai program untuk pemusatan dan pelatihan atlet pelajar berprestasi. Hal ini dinilai Anggota DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasyid sebagai hal patut didukung. Karenanya ia berharap kelak melalui peran serta atlet-atlet pelajar yang dalam pembinaan UPT PPLPD Kukar akan memunculkan atlet yang legendaris. 

"Saya mengharapkan melalui atlet PPLPD Kukar saat ini, ke depan akan ada atlet legendaris seperti HM. Arsyad dan seterusnya," tegas Abdul Rasyid belum lama di di Aula UPT PPLPD Kabupaten Kutai Kartanegara. 

Atlet legendaris disini, kata Abdul Rasyid merupakan atlet yang memiliki prestasi di dunia internasional. Selain membawa nama harum Kabupaten Kutai Kartanegara juga akan membawa nama harum Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Prestasi yang diraih hingga dunia internasional itulah yang harus dicapai. Kukar telah membuktikan sejumlah atlet legendaris, dan itu akan memberi motivasi bagi atlet-atlet muda sekarang untuk bisa mewjudukan dikemudian hari," paparnya. 

Seiring dengan itu, disampaikan kepada para atlet pelajar berprestasi Kabupaten Kutai Kartanegara. Bahwa untuk mencapai hal itu, harus dimulai dalam diri ataupun sanubari para atlet. Yakni harus memiliki keyakinan sebagai juara sekaligus menanamkan mental juara. Itu bukanlah hal yang mudah, namun memerlukan proses dengan berbagai program pelatihan. 

"Atlet ingin menjadi juara itu tidak mudah, harus diiringi dengan ketersediaan sarana dan prasarana. Untuk atlet PPLPD sudah ditunjang dengan asrama berikut pemusatan pelatihan di UPT PPLPD, dengan Dispora Kukar. Yang terpenting, unutk bisa menjadi juara, atlet harus memiliki kemauan  juara. Dengan kata lain tanamkan mental juara serta disiplin dalam berlatih," ungkapnya.dp/poskotakaltimnews.com