Polres Kukar Gelar Upacara Parade HUT Bhayangkara ke-71

img

TENGGARONG, Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 71, Polres Kukar Gelar Upacara Parade yang di inspektur langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen yang dilaksanakan Senin (10/7) pagi, di halaman depan Mako Polres Kukar.

Hadir dalam kegiatan Upacara tersebut Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong, Ketua Kejaksaan Negeri Tenggarong, Dandim 0906 Tenggarong Kukar yang mewakili serta para Kepala Dinas Kutai Kartanegara, Waka Polres Kukar Kompol Andre Anas, Para Kabag Polres Kukar, Para Kasat Polres Kukar, Para Perwira Polres Kukar, para Kapolsek jajaran Polres Kukar , Ketua dan Wakil ketua Bhayangkari Cabang Kutai Kartanegara dan Seluruh Pengurus Bhayangkari Cabang Kutai Kartanegara, Purnawirawan Polri Polres Kukar, perwakilan dari Perusahaan, Penerima hadiah lomba Siskampling. Adapun Tema dalam Upacara Parade Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 tahun 2017 tersebut ialah "dengan semangat Profesionalistas dan Moderenisasi porli berkomtmen untuk meraih mepercyaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonessia yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan."  

Sambutan Presiden Republik Indonesia dalam Upacara Parade Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 tahun 2017 yang dibacakan Irup Upacara AKBP Fadillah Zulkarnaen ,mengucapankan Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta berterima kasih bahwa Polri sampai saat ini bisa menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegàkan hukum, perlindungan dan pelayanan Masyarakat dan berhasil dalam penanganan Terorisme  , penyalah gunaan Narkoba dan penanganan kasus besar yg menjadi perhatian Nasional maupun Internasional.

 

Diakhir sambutannya diharapkan agar Kepolisian dapat mereformasi Polri yang menyeluruh dan konsisten dan hal ini merupakan keniscayaan dan sekaligus kunci menghadapi masa depan .

 

“Perubahan yg diharapkan menyakup mendset, perubahan system dan perubahan perilaku yang lebih profesional yang dipercaya oleh masyarakat dan Lakukan penegakan hukum secara tegas dan profesional , legidimate dan tidak diskriminatif sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan terhadap masyarakat dan memperbaiki pelayanan kepada masyarakat dan sekaligus sebagai penggerak refolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik.”ungkapnya.

 

Sementara itu, AKBP Fadillah Zulkarnaen mengatakan, berterimakasih kepada masyarakat dimana selama ini tugas polisi banyak di bantu oleh masyarakat.

 

“Tentunya kepercayaan kepada kami ya tentunya ini amanah yang harus kami laksanakan dan kami mohon selalu dukunganya dan dipercaya menjalankan tugas hukum. “katanya.

Selain itu pada pelaksanaan Upacara Parade HUT Bhayangkara ke 71 dilakasanakan pemberian penganugrahan tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya  dari Presiden Republik Indonesia  kepada para Perwira dan Bintara Polres Kukar kepada Iptu Andreas Lak SH Kapolsek Muara Muntai, Iptu Marjudi Kapolsek Kenohan, AKP Sudiro Kasi Subbag Hukum Bag Sumda Polres Kukar, Iptu Suwarsono Kapolsek Anggana, Iptu Suyoto Kasubsektor Kuala Samboja serta AKP Sugeng Hariyadi SH. Kapolsek Muara Wis, Iptu Warsidi Waka Polsek Sebulu,  Aiptu Bahktiar Afandi Bintara Sat Bimmas Polres Kukar dan Aipda Haerul Ba Sat Sabhara Polres Kukar. dra/poskotakaltimnews.com