Jalan Penghubung Antar Desa di Marangkayu Ambrol

Admin 10 Ags 2017
img

jalan putus di Desa Santan Ulu Kukar.

TENGGARONG, Jalan penghubung antara desa di Kecamatan Marangkayu-Kutai Kartanegara, tepatnya jalan menghubungkan antara Desa Santan Ulu ke Santan Ilir dan Desa Kresik, sepanjang kisaran 150 meter ambrol.

Kerusakan jalan tersebut sejatinya sudah terjadi sejak 1 April 2017 lalu, dan dalam kondisi parah sejak satu bulan lalu. Namun baru ditinjau oleh para pejabat Kukar, Selasa (8/8/2017) lalu.

“Ya, baru ditinjau pak Wakil Bupati Kukar, hari Selasa lalu. Sebetulnya kerusakan itu terjadi mulai April 2017 lalu dan parahnya itu di bulan Juli, jalan putus sama sekali tak bisa dilewati,” kata Kepala Desa Santan Ulu Kecamatan Marangkayu Gianto, kepada Poskota Kaltim, Rabu (9/8/2017) kemarin.

Agar akses jalan bisa dikendarai paling tidak menggunakan sepeda motor, masyarakat setempat membuat jalan alternative. Jalan tersebut sebenarnya menjadi urat nadi masyarakat penghubung antar desa. Hasil bumi tak bisa dibawa ke luar desa, karena kondisi jalan yang putus.

“Kita berharap supaya jalan tersebut cepat diperbaiki. solusi sementara bikin jalan alternative. Pihak Dinas PU Kukar juga sudah melakukan croscek kondisi jalan, kemungkinan baru 2018 baru dilakukan perbaikan,” terangnya.

Pihak Pemerintah Desa Santan Ulu, kata Gianto dalam waktu dekat ini juga akan mengajukan permohonan bantuan kepada sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Marangkayu, untuk membantu pelebaran jalan alternative yang dibuat nantinya, sehingga diharapkan dengan adanya jalan alternative tersebut akses jalan bisa dilalui kendaraan roda empat.awi/poskotakaltimnews.com

Admin
RELATED POST