Warga Loa Kulu Dambakan Pembangunan Jalan

Admin 16 Ags 2017
img

Hearing DPRD Kukar dengan warga Loa Kulu

TENGGARONG, Warga Desa Jembayan dan Desa Long Anai Kecamatan Loa Kulu, beberapa waktu lalu “ngluruk” ke kantor DPRD Kukar, untuk bertemu para wakil mereka yang duduk di DPRD Kukar.

Kedatangan para warga Loa Kulu tersebut mengadukan pembangunan jalan yang hingga kini tak kunjung teralisasi diwilayah mereka.

Dalam pertemuan tersebut di ruang rapat Komisi I, dipimpin Wakil Ketua DPRD Supriadi,S.Pdi, didamping Ketua Komisi II M.Andi Faisal, Abdul Kadir,SE, H.Ahmad Yani ST, hadir dalam pertemuan itu Sekcam Loa Kulu, Kepala Desa, BPD, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat.

“Warga sangat mengeluhkan jalan umum yang selama ini menjaidurat nadi masyarakat setempat, sampai sekarang belum tesentuh perbaikan,” kata
H. Hairuni selaku Sekretaris Camat Loa Kulu mewakili warga.

Menurut dia jalan sepanjang 3 km yang menghubungkan desa jembayan dalam ke desa long anai ini dibuat sejak 40 tahun, selama 40 tahun juga belum ada perbaikan, jika terjadi hujan jalan yang ada sangat licin dan banyak mengalami longsor. Jalan yang ada sudah banyak memakan korban. 
"Kami merasa was-was jika turun hjuan anak-anak kami bersekolah melewati jalan yang ada, kami melalui RDP ini kami mohon agar perwakilan kami yang ada didewan yang terhormat bisa memberikan solusi yang tepat dan cepat, agar jalan yang ada dilakukan perbaikan atau pengaspalan." Ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kukar Supriyadi 
mengapresiasi gerakan yang dilakukan para warga Loa Kulu.

Menurut dia jalan merupakan prasarana yang sangat dibutuhkan dalam system transportasi untuk menghubungkan suatu tempat ke tempat lain dalam rangka memenuhi kebutuhan ekonomi, sosial, dan budaya. 

Kondisi jalan yang baik diperlukan untuk kelancaran kegiatan transportasi yaitu untuk mempercepat kelancaran mobilisasi barang atau jasa secara aman dan nyaman. 
“Jalan yang ada merupakan prioritas utama karena jika tidak segera dilakukan perbaikan, jalan yang ada akan bertambah rusak parah, oleh sebab itu dalam waktu dekat Dewan, OPD terkait khususnya PU dan Bappeda secara bersama-sama akan melakukan peninjauan ke lapangan.”kata Supriyadi.awi/poskotakaltimnews.com

Admin
RELATED POST