Potensi Perkebunan Kakao Sebagai Penunjang Ekonomi Masyarakat Kelay

img

 

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TANJUNG REDEB- Bupati Berau Sri Juniarsih, meminta kepada Dinas Perkebunan (Disbun) untuk keseriusannya mengembangkan budidaya perkebunan  tanaman kakao yang ada di Kecamatan Kelay.

Kecamatan Kelay mempunyai potensi sumber alam yang luar biasa, ini dapat dilihat dari sisi perkebunan kakao yang berada di Kecamatan Kelay, bahkan hasil dari perkebunan kakao sudah merambat ke pasar Nasional.

Selain itu, Komoditas kakao merupakan komoditas prospektif bernilai ekonomis tinggi dengan permintaan pasar yang semakin meningkat.

“Kita adalah Kabupaten dengan coklat terbaik se Indonesia, karena keunikan rasanya. Saya rasa ini penting untuk dikembangkang supaya bisa menambah kesejahteraan masyarakat Kelay,” ucap Sri Juniarsi.

Sri Juniarsih, berharap potensi yang dimiliki masyarakat  petani kakao ini  dapat terus mengembangkan kualitas dan kuantitas produk coklat yang siap dikonsumsi oleh segala lapisan masyarakat Indonesia bahkan Internasional. Selain itu,  dengan dikembangkannya perkebunan kakao juga dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kelay. (sep/ima)