Bupati Kukar Keluarkan Surat Edaran Jam Kerja ASN Selama Bulan Ramadhan

img

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, KUKAR- Penetapan jam kerja bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kukar pada bulan suci Ramadhan telah ditetapkan melalui Surat Edaran bernomor : B-731/ORG/065.11/03/2023, tentang jam kerja pegawai Aparatur Sipil Negara pada bulan Ramadhan 1444 H/2023 M, di lingkungan Pemkab Kukar.

Surat Edaran (SE) tersebut telah ditandatangani oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, pada 21 Maret 2023. Maka SE tersebut dipatuhi oleh pegawai ASN dilingkungan Pemkab Kukar.

 

Sementara dalam SE tersebut diterangkan bahwa jam kerja pegawai ASN pada bulan Ramadhan ditetapkan minimal 32,5 jam per minggu. Maka untuk jam kerja yakni hari Senin hingga Kamis dari pukul 08.30-16.00 wita.

Sedangkan hari Jum'at pukul 08.30-11.00 wita. Selama bulan Ramadhan pelaksanaan apel pagi ditiadakan, dan absensi tetap dilakukan. Dalam penerapan jam kerja agar masing masing Pimpinan perangkat daerah, Staf Ahli, RSUD, BUMD, dan Kecamatan untuk memastikan pelaksanaan jam kerja dan tercapainya kinerja organisasi yang dipimpinnya.

"Bagi Perangkat Daerah yang menyelenggarakan Pelayanan Umum dan/atau 6 hari kerja, agar dapat menyesuaikan jam kerja di lingkungan kerjanya, sehingga perubahan jam kerja selama bulan Ramadhan tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat," tulis Edi Damansyah.

Dirinya berharap, dengan perubahan jam kerja pada bulan suci Ramadhan, supaya ibadah keagamaannya meningkat, jika selama Ramadhan ini ibadahnya meningkat, tentu membawa dampak kebaikan terhadap 11 bulan lainnya.

"Perubahan waktu pada bulan suci Ramadhan, untuk meningkatkan kegiatan ibadah sebanyak banyaknya," ungkapnya.(adv/riz)