Peringatan Hardiknas, Wakil Bupati Berau Ajak Wujudkan Merdeka Belajar

img


POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TANJUNG REDEB- Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), merupakan hari nasional tahunan yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Tanggal tersebut dipilih berdasarkan hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Pendidikan Nasional.

Pada tahun ini, Hardiknas jatuh pada Selasa, 2 Mei 2023 dengan tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar".

Hal itu tertuang dalam Surat Nomor 12811/MPK.A/TU.02.03/2023 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, menggelar upacara bendera  peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Bupati, Selasa (02/05/2023).

Wakil Bupati Berau Gamalis, menyampaikan kapada para siswa/siswi bahwasanya sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya.

Selain itu, dengan hadirnya Kurikulum Merdeka, para guru dapat berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Belajar. Serta guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas.

Pihaknya juga menyampaikan saat ini program beasiswa semakin diperluas, kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi lebih terbuka.

“Mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, Mendidik Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan,” tutupnya. (sep/ima)