Kamarur Zaman: Infrastruktur Jalan Antar Desa di Muara Kaman Perlu Perhatian Pemerintah

img

Kamarur Zaman Anggota DPRD Kukar

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, KUTAI KARTANEGARA- Pembangunan infrastruktur jalan yang memadai penghubung antar desa di Kecamatan Muara Kaman, menjadi dambaan warga masyarakat Muara Kaman. Hingga saat ini masih terdapat kondisi jalan rusak, pada jalan penghubung antar desa di kecamatan tersebut.

“Jalan Muara Kaman Ilir ke Desa Teratak misalnya, kondisinya belum memadai. Panjangnya sekitar 19 km,” kata Kamarur Zaman Anggota DPRD Kutai Kartanegara kepada Poskotakaltimnews, Minggu (14/5/2023) di Tenggarong.

Tak hanya jalan penghubung Desa Muara Kaman Ilir ke Desa Teratak yang kondisi jalannya masih perlu perhatian serius pemerintah, beberapa jalan penghubung antar desa di Kecamatan Muara Kaman kata Kamarur Zaman, juga masih banyak yang rusak.

“Perlu pehatian serius pemerintah agar jalan penghubung bisa dibangun dan dirasakan masyarakat setempat,” ujarnya.

Infastruktur jalan menurut Kamarur Zaman menjadi hal penting dalam mendorong kemajuan daerah di tingkat desa dan kecamatan, dengan jalan yang bagus maka akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Kalau kondisi jalannya bagus secara otomatis pergerakan ekonomi masyarakat akan berjalan meningkat, kesejahteraan masyarakat pun juga akan meningkat. Jalan yang bagus menjadi urat nadi untuk kemajuan ekonomi masyarakat,”ungkapnya.(pk/adv)