Program Rp 50 per RT Berau Difokuskan untuk Percepatan Pembangun

img

Bupati Sri Juniarsih

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TANJUNG REDEB- Program anggaran Rp 50 juta sampai dengan Rp 100 juta per Rukun Tetangga (RT), akan segera dialokasikan ditahun 2023 ini.

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, mengatakan dana bantuan sebesar Rp 50 hingga Rp 100 juta diberikan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, untuk melakukan percepatan pembangunan di wiliyah Kabupten Berau.

Pihaknya mewanti-wanti kepada seluruh Ketua RT, untuk menggunakan dana dengan sebenar-benarnya sesuai dengan arahan Pemerintah Daerah, yakni untuk proses pembangunan diwilayah masing-masing RT.

“Kami sangat mengharapkan dana ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membangun RT dan lingkungan sekitar, termasuk sektor pariwisata budaya,” ujarnya.

Ia berharap, Kabupaten Berau dapat dikenal oleh masyarakat luas, bukan hanya dari keindahan di pesisir saja, tetapi juga kekayaan khazanah budaya.

Kemudian, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau untuk dapat mengkomunikasikan dan melaporkan setiap permasalahan kepada perangkat pemerintahan yang ada, mulai RT, Kepala Kampung, Camat dan perangkat daerah agar setiap masalah yang ada di wilayah nya segera terselesaikan.

Di samping itu, pihaknya juga mendorong segenap perangkat kecamatan, kelurahan dan kampung serta RT agar semakin amanah dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara yang senantiasa  mengutamakan pelayanan, kepentingan, dan kepuasan masyarakat.

“Marilah Bersama-sama kita tingkatkan kinerja, kita perkuat koordinasi dan kerja sama demi mewujudkan visi Kabupaten Berau yang maju dan sejahtera,” tutupnya (sep/ima)