TPP Kukar Tetap Dipertahankan

img

TENGGARONG, Sejumlah Fraksi DPRD Kutai Kartanegara menghendaki agar Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Kutai Kartanegara tetap dipertahankan. TPP menjadi hal yang diharap untuk menopang kebutuhan hidup kehidupan para pegawai.

Ketua  Fraksi PAN DPRD Kukar Dayang Marisha mengatakan tak sedikit warga yang menyampaikan harapannya terkait dengan TPP supaya tetap dipertahankan. Kondisi perekonomian yang sangat lesu menimbulkan banyak dampak yang dirasakan masyarakat.”Masyarakat terutama para pegawai banyak yang ngadu ke kami, warga mengaku akibat TPP lambat cair banyak tunggakan hutang yang belum terbayar, rekening listrik, air bahkan lesing kendaraan pun ikut nunggak.” Katanya.

Oleh karenanya, lanjut dia TPP tetap harus dipertahankan supaya pegawai di Kutai Kartanegara lebih semangat lagi bekerja.

Hal lain disampaikan Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kukar Jumarin Tripada. Menurut Fraksi Gerindra, TPP masih sangat diperlukan para pegawai, hal itu untuk mendorong meningkatnya kinerja. Namun harus digarisbawahi bahwa pemberian TPP pun harus disesuaikan dengan kemampuan daerah.

“Kami setuju TPP tetap dipertahankan, namun dengan catatan harus disesuaikan dengan kemampuan daerah. Kondisi keuangan Kukar sekarang ini mengalami penurunan, sehingga alokasi TPP pun harus disesuaikan,” tegasnya.awi/poskotakaltimnews.com