Karwcab Tenggarong Gelar Pesta Siaga

img

TENGGARONG, Kwarcab Tenggarong menggelar  Pesta Siaga (PS) di Halaman Planetarium Tenggarong ,dalam kegiatan tersebut  dihadiri oleh 10 sekolah gugus depan yang ada di Tenggarong.

Menurut Kordinantor Kegiatan Pesta Siaga Siti Jubaidah bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk menunjang dan menigkatkan kemampuan anggota pramuka siaga kearah,spiritural,emosional,social ,intelektual dan fisik sehingga menjadi generasi muda harapan bangsa dimasa depan sesuai dengan janji dan moral pramuka siaga itu tersebut.

“Kami juga mengadakan permainan kecil seperti menyusun pancasila,mewarnai bendera Negara Asean,membuat 5 simpul dan masih banyak lagi lainnya,”ujar Siti Jubaidah saat ditemui Poskota Kaltim Kamis(12/10/2017).

Sementara wakil Ketua Pembinaan Anggota Dewasa Kwarcab Tenggarong Supeno mengatakan antuasis siswa yang ikut dalam kegiatan ini terlihat dari kekompakan dan kerja sama  dalam kegiatan tersebut.

 “Semoga kedepanya bisa dilaksanakan lagi dibulan berikutnya ,dan lebih banyak lagi sekolah-sekolah yang ikut di pesta siaga ini,dan saya berharap pemerintah bisa lebih mendanai kegiatan yang lainnya dipramuka’an”katanya.*ric/poskotakaltimnews.com