Dishub Kukar Target Pertahankan WTN

img

TENGGARONG. Ada sebanyak 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kutai Kartanegara (Kukar) dengan 125 personil melakukan bersih-bersih dilingkunagn terminal yang terletank di jalan Belida, Timbau. Jumat. (20/10/2017) lalu.

Kegiatan di koordiniri oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar, dalam upaya untuk menghadapi penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN)


“Dishub Kukar memang bisa melaksanakan gotong royong setiap 2 minggu sekali, pada hari ini memaang ada momen tersendiri, karena kita bersiap-siap akan, kedatangan tim dari penilaian dari WTN Provinsi Kalimatanh Timur (Kaltim)” kata Plt Kepala Dishub Kukar Ismi Nurul Huda.


Untuk Kukar sendiri sudah mendapatkan tiga kali piala WTN tingkat nasional, akan tetapi untuk tahun ini tingkat nasional akan memperbaiki regulasi sehingga tidak melaksanakan lomba WTN untuk Tahun ini dan hanya dilaksanakan oleh Provinsi Kaltim.


“Kita libaitkan 7 OPD pada hari ini ada untuk besama-sama di terminal Belida ini malakukan Gorong Royong bersih-bersih, sekaligur bisa mejalin silaturahmi antara OPD, intinya terminal ini adalah milik kita bersama” jelas Ismi.


Ismi Juga menambahkan, kedepan Dishub akan bekerja sama dengan Forum Kukar Sehat untuk melakukan pengecatan trotoar di sepanjanga jalus kawasan tertib lalu lintas.


“Dari jalan S. Parman, Wolter Monginsidi Samapai depan kantor Bupati Kukar, ada sekitar 5 kilo meter trotoar yang akan kita cat, kemingkinan akan kita libatkan seluruh OPD nanti” tambanya.kegiatan ini, dilakuakn tidak hannya sekedar bersih-bersih saja, akan tetapi bagaiman akita memberikan keamana dan kenyamaan bagi masyarakat

“Kita akan terus berupaya memberikan keamanan dan kenyamana untuk mansyarakat dalam menggunakan transportasi dan tertib lalu lintas” papar Ismi. aji/poskotakaltimnews.com