Perpustakaan SMA 6 Berau Juara 2 Nasional, Lomba Perpustakaan Sekolah Klaster III Tahun 2023

img


POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TANJUNG REDEB - Menjadi wakil Kaltim di ajang lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional tahun 2023. Perpustakaan SMA Negeri 6 Berau berhasil meraih juara 2 klaster III.

Trophy dan penghargaan diserahkan pada grand final lomba perpustakaan tingkat nasional di Jakarta, Jumat (15/9/2023).

Memberikan apresiasi kepada peraih juara, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas bersama Wakil Bupati, Gamalis, menyambut langsung kedatangan rombongan SMA Negeri 6 bersama Asosisasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (Atpusi) yang tiba di bandara udara Kalimarau, Sabtu (16/9/2023).

Penyambutan dengan pengalungan manik manik digelar di terminal VIP Bandar Udara Kalimarau.

Bupati Sri Juniarsih Mas, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi kepada jajaran SMA Negeri 6, Atpusi Berau, Dinas Pendidikan Berau, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Berau, serta UPTD Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim dan berbagai pihak yang telah berkolabirasi berkomitmen memberikan dukungan, sehingga perpustakaan sekolah di Kabupaten Berau bisa bersaing dengan perpustakaan dari berbagai daerah di Indonesia dan sukses meraih juara terbaik ditingkat nasional.

“Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan bagi kita semua masyarakat Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Sri Juniarsih yang juga duta perpustakaan sekolah Kabupaten Berau ini, berharap prestasi SMA Negeri 6 bisa menjadi pemicu semangat dan motivasi bagi sekolah lain di Kabupaten Berau. Agar setiap tahunnya akan terus ditorehkan prestasi ditingkat nasional.“Semoga tahun depan kita bisa meraih peringkat pertama,” ungkapnya.

Untuk diketahui perpustakaan SMA Negeri 6 masuk limba besar nasional bersama SMA dari Gorontalo, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara dan Nusa Tenggara Barat.

Sebelumnya telah dilakukan visitasi dan presentasi langsung di grand final. Juara pertama diraih SMA dari Sulawesi Tenggara. Peringkat ketiga dari Gorontalo, harapan pertama dari Kalimantan Barat dan Nusa Tenggara Barat di peringkat harapan kedua. (adv/prokom)