Atasi Kemiskinan di Kecamatan Tenggarong Seberang Lewat Kerjasama

img

Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono (riz/poskotakaltimnews)

 

POSKOTAKALTIMNEWS, KUKAR : Pemerintah Kecamatan Tenggarong Seberang terus berupaya mengatasi kemiskinan diwilayahnya. Permasalahan kemiskinan juga menjadi fokus Pemkab Kukar.

 

Camat Tenggarong Seberang Tego Yuwono mengatakan, penanganan kemiskinan di Tenggarong Seberang dilakukan secara masif dan terukur. Penanganan kemiskinan dilakukan melalui program-program Pemerintah daerah, yang menyasar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

 

"Saya belum tahu persis berapa data kemiskinan di Tenggarong Seberang, tapi kami  berupaya menangani kemiskinan," kata Tego Yuwono pada Poskotakaltimnews, Rabu (3/4/2024).

 

Pihaknya mengaku setiap tahun selalu intervensi siapa saja masuk ke dalam DTKS tersebut dan kategori atau indikator miskin apa. Sehingga pemerintah Kecamatan Tenggarong Seberang memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan mereka.


Baca Berita Lainnya :

DPMD Kukr Lakukan Evaluasi Petugas Pendekar Idaman 

"Contoh ada warga yang belum ada listrik, kita koordinasikan dengan pihak terkait untuk pemasangan listrik" ucapnya.

 

Kemudian warga yang tak memiliki jamban, pemerintah Kecamatan Tenggarong Seberang berkoordinasi dengan OPD terkait untuk fasilitasi jamban.

 

Dirinya optimis, strategi yang telah dilakukan dalam penanganan kemiskinan bisa mengurangi kemiskinan di Tenggarong Seberang.

"Kami juga bersinergi dengan sejumlah perusahaan di Tenggarong Seberang, melalui dana CSR untuk mengintervensi angka kemiskinan yang ada," ungkapnya. (adv/riz)